Tips Mengatasi Error E013 pada Mesin Foto Copy Canon IR

Tips Mengatasi Error E013 pada Mesin Foto Copy Canon IR - Seperti pepetah mengaatakan pengalaman pribadi itu adalah guru yang paling baik. Dalam artikel ini kita akatn bahas mengenai kerusakan pada mesin foto copy canon IR, hal ini terjadi pada diri saya sendiri. Karena kebetulan saya bekerja dibidang percetakan dan foto copy.

Awalnya saya tidak percaya akan terjadi seperti ini, karena menurut saya mesin sehat walafiat. Setelah saya mencari tau dan konsultasi kepada teknisi mesin saya ternyata itu hanyalah masalah kecil, Ucapnya.

Tetapi saya sebagai orang awam itu lumayan membingungkan, dan secara kebetulan itu kejadiannya pada tengah malam, sehingga sangat tidak mungkin untuk menghubungi teknisi pada malam itu juga.

Mesin Canon IR Error (E013)
Akhirnya saya harus menunggi hingga siang hari, hingga saya bisa menghubungi dan mendatangkan teknisi ke tempat saya. Nah sebelumnya apakah anda sudah tau bahwa E013 adalah gampang bagi teknisi.


1. Kurang Kontorl Pada Mesin
Hal ini disebabkan karna kita terlalu pasrah dan tidah pernah mau cari tahu tentang kebiasaan sering terjadinya permasalahan terhadap mesin.

2. Limbah Penuh 
Hal ini dalah hal yang sangat sepele. Mestinya setiap pekerjaan yang sudah diperkirakan lebih dari 50 dus kertas hvs kita sebaiknya melakukan pengecekan terhadap tabung limbah tersebut. Agar tidak mengalami kejadian seperti ini terulang kembali.

Tabung Limbah

3. Gear Roll Magnet Bermasalah
Gear singkronisasi alias penghubung antar limbah toner. Jadi apabila gear ini tidak dapat berputar secara baik maka akan jerjadi E013 pada mesin canon IR.


4. Pipa Pembuangan Bermasalah
Pipa ini berperan penting dalam pembuangan limbah tersebut. Didalam pipa ini terdapat sebuah per spirel yang bekerja untuk mengulir atau mengaduk toner yang melewati jalur tersebut.

Pipa Jalur Pembuangan
Nah itulah cara-cara memperbaiki mesin canon IR E013 tidak terlalu repot juga tidak perlu cek mekanik yang lain, fokus pada saluran limbah, gear dan selang pembuangan saja sudah cukup.
Disebabkan karena tabung limbah yang membludak akhirnya tidak cukup lagi untuk menampung limbah-limbah baru dalam tabung limbah hingga terjadilah E013.

Demikian artikel tentang Error 013 pada mesin canon foto copy, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga artikel diatas mudah dipahami oleh para pembaca. Trimakasih salam dan sukses.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel